Sistem Reproduksi Dan Pentingnya Pembalut

Wanita dewasa dalam masa usia subur dan kondisi normal, setiap bulannya tentu akan mendapatkan haid atau menstruasi, di mana haid tersebut merupakan suatu proses fisiologi pada wanita yang datang secara berkala karena pengaruh hormon reproduksi.

Pada proses haid terjadi pelepasan selaput lendir atau lapisan endometrium rongga rahim yang menebal dan dikeluarkan melalui vagina.
Sejak dahulu kala kondisi pengeluaran darah secara berkala melalui vagina ini selalu menjadi permasalahan pada wanita karena kondisi tersebut sangat mengganggu aktifitas sehari-hari.
Oleh karena itu dicarilah berbagai macam cara untuk menampung darah haid tersebut, dari cara yang paling sederhana dengan menggunakan rumput-rumputan kering, pelepah daun papyrus, menggunakan alat yang berbentuk seperti mangkok dari kulit yang diletakkan di antara kedua kaki, sampai yang digunakan sekarang ini.
Pada keadaan sekarang ini fungsi pembalut bukan hanya untuk menampung darah haid saja, tetapi juga sangat berperan dalam kenyamanan pemakaiannya untuk melakukan aktifitas sehari-hari.

Di samping itu pembalut juga berfungsi untuk menjaga kebersihan organ reproduksi bagian luar karena kondisi kesehatan organ reproduksi wanita sangat dipengaruhi oleh pola hidup dan di antaranya adalah masalah kebersihan organ genital yang tentunya tidak terlepas dari penggunaan pembalut.

Dewasa ini, pembalut tidak hanya digunakan pada saat haid, tetapi ada juga yang digunakan untuk pemakaian sehari-hari di luar masa haid yang dinamakan pantiliner.
Penggunaan pantyliner ini bertujuan untuk menjaga kebersihan organ genital.

SEGERA Dapatkan Sco Pembalut Herbal Berkualitas, KLIK DISINI